(VIDEO) Tawuran Pemain Warnai Pertandingan Rugby Amatir di Inggris

Rabu, 8 Maret 2017 09:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam setiap pertandingan, tentunya sangat ditekankan nilai-nilai sportivitas. Setiap pemain diharapkan dapat menghormati hasil pertandingan dan menghormati lawan, terlepas dalam pertandingan itu mereka menang atau pun kalah.

Namun, sayangnya saat ini masih banyak pemain yang tidak bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas. Salah satu buktinya terjadi dalam sebuah pertandingan klub rugby liga amatir di Inggris.

Dalam laga antara Fryston Warriors melawan Keighley di Challenge Cup 2017, pertandingan sempat dihentikan sementara waktu. Keputusan itu diambil setelah pemain kedua kesebelasan terlibat perkelahian di pinggir lapangan.

Melalui sebuah video amatir yang diambil salah satu penonton pertandingan, terlihat beberapa pemain Fryston yang mengenakan baju merah, beramai-ramai memukuli salah satu pemain Keighley.

Asosiasi Rugby Inggris pun langsung mengambil keputusan tegas kepada para pemain yang terlibat perkelahian. Dilansir dari Mirror, salah seorang pemain Fryston, Steve Scott mendapat hukuman yang paling berat.

Scott harus menerima hukuman dilarang mengikuti pertandingan selama empat bulan, setelah dalam rekaman video terlihat jelas melayangkan pukulan dan tendangan ke arah pemain Keighley.