Pro Futsal League

Hasil Lengkap PFL Grup B: Power Play BTS Bikin Vamos Gagal Menang

Minggu, 12 Maret 2017 03:31 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Fajar Kristanto
Vamos Mataram saat pemanasan sebelum laga melawan Bintang Timur Surabaya, Sabtu (11/03/17). Copyright: © INDOSPORT/Fajar Kristanto
Vamos Mataram saat pemanasan sebelum laga melawan Bintang Timur Surabaya, Sabtu (11/03/17).

Mengantongi kelemahan Bintang Timur Surabaya (BTS) tak membuat Vamos FC Mataram tampil dominan di pekan ketiga Grup B Pro Futsal League (PFL) 2017. Vamos tiga kali memimpin gol hingga jelang laga bubaran di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Sabtu (11/03/17).

Meski laga berjalan dengan tensi panas. Serta diwarnai aksi tak sportif dari pendukung lawan, Vamos sejatinya layak bersyukur karena tetap bertahan di posisi kedua Grup B. Pasalnya,  tim asal Nusa Tenggara Barat yang mengantongi kelemahan BTS tak bisa dimanfaatkan.

Duel panas yang terjadi antara Vamos Mataram dan Bintang TImur Surabaya.

Terlepas dari tindakan suporter yang merugikan, dengan lapang dada, pelatih Vamos, Deny Handoyo mengakui jika timnya tidak bermain dengan baik. "Kami sudah leading terus, tapi tak mampu pertahankan. Tentu saja akan ada evaluasi dari hasil ini," katanya.

"Ya, secara umum anak-anak sudah bermain baik. Di sisa akhir pertandingan ada kegagalan dalam antisipasi power play. Dua kali mereka mengegolkan lewat power play," imbuhnya.

Delapan gol tercipta pada laga ini. Gol dari Fiqih Alwi pada menit ke-13 membuat BTS unggul lebih dulu. Vamos langsung membalas lewat gol Reza Yamani di menit ke-17. Babak pertama ditutup Vamos dengan skor 2-1 setelah Syahidansyah Lubis mencetak gol di menit ke-19.

Pada babak kedua, BTS menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Andika Ricky di menit ke-22.  Vamos kembali leading lewat gol Sunny Rizky menit ke-29. Skor lagi-lagi imbang setelah pemain BTS Reka Cahya mengubah skor menjadi 3-3 di menit ke-35.

Pada menit ke-38 Bayu Saptaji menjebol gawang BTS. Vamos unggul 4-3. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata digagalkan oleh gol Septiyan Dwi Candra menit 39. Skor 4-4 menutup game sore tadi.

Hasil lengkap Grup B pekan ketiga Pro Futsal League, Sabtu (11/03/17):

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
BJL 2000 Shiba Semarang 1-2 Kancil BBK Pontianak
Kaimana FC Papua Barat 4-4 SFC Planet Sleman 
Bintang Timur Surabaya 4-4 Vamos Mataram