Lawan Petinju Thailand, Daud Yordan Sudah Berlatih 65 Ronde

Selasa, 14 Maret 2017 18:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Petinju terbaik di Indonesia, Daud Yordan. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Petinju terbaik di Indonesia, Daud Yordan.

Setelah hampir tujuh bulan tidak tampil di atas ring, petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan akan segera menggelar pertandingan pada 25 Maret 2017 mendatang di Singapura, tepatnya di OCBC Arena.

Seorang petinju muda asal Thailand bernama Campee Phayom pun dipilih Yordan sebagai lawan bertarungnya dalam pertandingan tanpa memperebutkan gelar juara.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh petinju kelahiran Kalimantan Barat tersebut jelang pertarungannya melawan Phayom. Di antaranya seperti menggelar pemusatan latihan di Sasana Mirah Boxing di Kuta, Bali yang dimiliki oleh Zainal Tayeb.

Hebatnya, selama menjalani latihan di Kota Dewata tersebut, petinju yang memiliki rekor 36 kemenangan itu sudah berlatih dengan dua petinju berbeda dan bila ditotal sudah mencapai 65 ronde.

Yordan tengah menjalani latihan intensif di Bali demi meraih kemenangan atas petinju muda Thailand.

"Saya sudah berlatih dengan 'sparring partner' sebanyak 65 ronde dengan dua petinju yang berbeda di antaranya Roy Muklis," ujar Yordan seperti dikutip dari Antara.

Rencananya,  ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut akan terus menjalani latihan intensif di bawa arahan mantan pelatih Chris John, Craig Christian hingga tiga hari sebelum pertandingannya dengan Phayom digelar, yakni 22 Maret 2017.

Ditanya mengenai target apa yang diusung oleh Yordan saat menghadapi petinju Thailand, ia dengan tegas menjawab bahwa ingin bisa menambah rekor kemenangan KO atas lawannya yang tercatat sudah 24 kali ia lakukan.

"Saya menginginkan kemenangan KO atas lawan saya dan pada akhir-akhir ronde pertarungan saya akan berusaha semaksimal mungkin," ujar pria kelahiran 10 Juni 1987 itu.

Untuk meraih target tersebut, Yordan pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Phayom yang usianya 10 tahun lebih muda dari dirinya.

Yordan berharap bisa menambah catatan menang KO-nya saat melawan petinju Thailand.

"Gaya bertarung petinju Thailand itu sama dengan saya. Maka dari itu,  saya berusaha menekan lawan dengan pukulan supaya yang bersangkutan tidak memiliki ruang gerak yang cukup untuk membalas pukulan saya," katanya menegaskan.

Sedikit informasi, Phoyam yang menjadi lawan Yordan meski masih berumur 19 tahun memiliki track record yang cukup bagus.  Dari 13 pertarungan yang sudah ia jalani, Phoyam tercatat sudah mengemas 11 kemenangan dan tujuh di antaranya ia raih dengan membuat lawan KO.