Timnas Futsal U-20 Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Rabu, 15 Maret 2017 14:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gema Trisna Yudha
© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: © @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 di bawah asuhan pelatih Victor Jacobus Hermans sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. 

Bertempat di di Planet Futsal Center di Ringroad Utara, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Training Centre (TC) Timnas Futsal U-20 digelar pada 14-16 Maret 2017.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edy Prasetyo, pemusatan latihan kali ini menggunakan sistem promosi dan degradasi bagi para pemain seleksi. 

Jika dianggap kurang memuaskan, tim pelatih bakal mendatangkan pemain muda lainnya untuk masuk ke dalam pemusatan latihan.

"Training Centre (TC) sudah berjalan di Yogyakarta dan bagi para pemain diberlakukan promosi dan degradasi," kata Edy kepada INDOSPORT.

Delapan belas pemain mengikuti pemusatan latihan setelah bermain pada pekan ketiga Pro Futsal League (PFL) 2017, di Surabaya, pada 11-12 Maret lalu. Mayoritas pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20 tengah bermain pada kompetisi tersebut.

Pemusatan latihan Timnas Futsal U-20 sengaja dilakukan pada hari biasa. Sebab, di akhir pekan, para penggawa kembali bergabung dengan timnya masing-masing untuk melanjutkan kompetisi.

Anak asuh Vic Hermans itu tengah berencana menggodok pertandingan uji coba internasional. Lawan-lawan yang dibidik ialah Arab Saudi dan Vietnam.

Sedangkan pada pertengahan tahun ini, Timnas U-20 sudah dihadapkan dengan kejuaraan resmi. Mereka direncanakan bakal ikut serta pada Kejuaraan AFC U-20, 16-26 Mei mendatang.