(FOTO) Miris, Begini Kondisi Terakhir Venue Olimpiade di Brasil

Senin, 20 Maret 2017 15:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mario Tama/Getty Images
Kondisi terkini Stadion Olimpiade Aquatics. Copyright: © Mario Tama/Getty Images
Kondisi terkini Stadion Olimpiade Aquatics.

Olimpiade adalah momen paling ditunggu para atlet sedunia. Pasalnya, berbagai cabang olahraga diperlombakan di situ. Terdapat ribuan atlet yang akan bertanding menampilkan kemampuannya.

Biasanya, negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah akan mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya. Ada yang memperbaiki ada pula yang membangun venue baru sebagai sarana perlombaan.

Tentu, membutuhkan biaya besar untuk membangun sebuah venue yang megah. Sayang, setelah Olimpiade selesai banyak venue tak terurus dan akhirnya rusak.

Tentu sangat disayangkan jika venue-venue yang dibangun harga tidak murah itu akhirnya mangkrak dan hanya dibiarkan begitu saja.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, sebuah kolam yang menjadi ajang pertandingan renang di Rio de Janeiro, Brasil terlihat sudah rusak dan tidak terawat. Kolam itu terlihat penuh dengan lumpur dan kusam.

Kondisi terkini  Stadion Olimpiade Aquatics yang sudah tidak terawat.

Selain di kolam renang, pemandangan tidak sedap juga terlihat dalam arena pertandingan golf. Arena ini dulu terlihat sangat indah, namun sekarang ditumbuhi ilalang.

Pemandangan arena golf.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan dari pihak pemerintah Brasil mengenai kondisi venue yang pernah menyelenggarakan pertandingan Olimpiade itu.