Keren! Peringkat Futsal Timnas Indonesia Ungguli Inggris dan Chile

Senin, 20 Maret 2017 15:28 WIB
Editor: Rendy Gusti
© ligasatu.id
Timnas Futsal Indonesia vs Laos. Copyright: © ligasatu.id
Timnas Futsal Indonesia vs Laos.

Futsal World Ranking baru saja meng-update peringkat terbaru dari negara-negara peserta olahraga futsal per tanggal 20 Maret 2017 ini. Saat ini peringkat Indonesia tengah berada di posisi 53 dengan mengumpulkan 978 poin.

Posisi tersebut terbilang cukup baik melihat beberapa negara yang terbilang maju dalam bidang sepakbolanya, yaitu Inggris dan Chile saat ini masih terpaut posisi yang cukup jauh dari Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia berada pada ranking yang lebih baik dari Inggris dan Chile.

Chile, saat ini tengah berada di posisi 59, berhasil mengumpulkan 938 poin dan harus turun 2 peringkat dari bulan Desember 2016 silam. Sedangkan Inggris peringkat mereka kembali anjlok dengan turun 4 peringkat dan menduduki posisi 66 dalam tabel ranking futsal dunia.

Saat ini, Timnas Futsal Brasil masih kokoh di puncak ranking tabel futsal dengan mengumpulkan 1916 poin. Tak terjadi perubahan yang signifikan dalam top 10 ranking futsal dunia per Maret 2017 ini.

Dari bagian Asia Tenggara, hanya Timnas Futsal Thailand saja yang mampu bertengger di posisi 15 dengan 1360 poin. Hal tersebut dikarenakan Thailand baru saja memenangkan Piala AFF 2016 di Bangkok, dan meraih titel ke-12nya.