(VIDEO) Luar Biasa! Kurun 30 Detik, Amir Khan Bisa Lepaskan 143 Pukulan

Kamis, 23 Maret 2017 13:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bila ingin menjadi seorang petinju, salah satu dasar yang perlu kita pelajari dan miliki adalah untuk dapat melakukan pukulan-pukulan cepat. Biasanya, seorang petinju akan diminta untuk mencoba melepaskan sebanyak-banyaknya pukulan dalam waktu terbatas.

Umumnya dalam waktu 30 detik, seseorang hanya bisa melepaskan pukulan sebannyak 50-60 kali saja. Namun, hal berbeda berhasil dicetak oleh salah satu petinju terbaik Inggris, Amir Khan.

Dalam sebuah acara tantangan minuman berenergi, Khan diminta untuk bisa melepaskan pukulan sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu 30 detik. Awalnya, banyak yang mengira Khan mungkin hanya bisa melepaskan 80-90 pukulan saja.

Siapa yang sangka, pria yang pernah meraih medali perak Olimpiade 2004 di Athena itu secara mengejutkan sudah mampu melepaskan 100 pukulan, saat waktu masih menunjuk 20 detik. Hingga waktu selesai, Khan pada akhirnya mencatatkan total 143 pukulan dalam 30 detik.

Sedikit informasi, Khan saat ini baru saja dilaporkan batal menggelar pertarungan dengan petinju terbaik Filipina, Manny Pacquiao. Batalnya pertarungan kedua petinju itu lantaran kurangnya sponsor yang harus membiayai 38 juta dolar Amerika (sekitar Rp506 miliar) sebagai hadiah pemenang.