SEA Games 2017

Pematangan SEA Games, Pelatnas Taekwondo Bertolak ke Kazakhstan

Jumat, 24 Maret 2017 20:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Atlet Taekwondo Indonesia akan berlaga di Kazakhstan sebagai persiapan SEA Games 2017. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Atlet Taekwondo Indonesia akan berlaga di Kazakhstan sebagai persiapan SEA Games 2017.

Kontingen Pelatnas Taekwondo terus mematangan persiapan jelang berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus mendatang. Salah satu persiapan yang mereka lakukan adalah dengan mengirim atlet Pelatnas Taekwondo Indonesia di kejuaraan internasional, Kazakhstan Open 2017.

Kepastian Kontingen Indonesia untuk bertolak ke Kazakhstan sendiri dilontarkan oleh Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung. Dia mengatakan Kontingen Indonesia akan bertolak ke Kazakhstan pada pertengahan April mendatang.

"Tim pelatnas kita terus melakukan persiapan untuk SEA Games. Ini kita yang terdekat akan ke Kazakhstan untuk berlaga di Kazakhstan Open 2017. 15 April kita berangkat kesana," ucap Zulkifli saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/03/17).

image article indosportAtlet Taekwondo Indonesia tengah melakukan berbagai persiapan jelang SEA Games 2017.

Zulkifli juga menambahkan bahwa tujuan kontingen Indonesia ke Kazakhstan Open tak lepas untuk menambah jam terbang para atlet. Sebab, tidak menutup kemungkinan, jam terbang sangat dibutuhkan saat berlaga di SEA Games nanti.

"Kita di sana murni hanya mengikuti kejuaraan. Itu juga untuk menambah jam terbang mereka. Sebab, di SEA Games saya lihat kekuatan semua sama. Tinggal kesiapan atlet kita saja. Makanya jam terbang itu perlu," tutup dia.

Kontingen Taekwondi Indonesia saat ini sendiri diisi oleh 12 atlet. Enam  atlet ditempatkan untuk nomor kyorugi dan enam atlet untuk nomor poomsae.