Jelang Lawan Petinju Thailand, Ini Kondisi Terbaru Daud Yordan

Jumat, 24 Maret 2017 13:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan.

Pada Sabtu (25/03/17) besok, petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan akan menggelar pertarungan melawan petinju Thailand, Campee Phayom di OCBC Arena, Singpaura.

H-1 jelang pertandingan besar tersebut, petinju yang akrab disapa Cino tersebut mengaku dalam kondisi bugar dan siap memberi hasil terbaik. Selama berada di Singapura, ia pun hanya memfokuskan diri pada masalah kebugaran tubuh.

"Selama ini saya rutin berlatih. Jadi saya tidak terlalu kaget saat diberitahu harus bertanding. Saat ini kondisi saya sudah siap. Tinggal jaga kondisi saja," papar petinju kelahiran 10 Juni 1987 tersebut seperti dikutip dari Antara.

Daud Yordan sudah mempersiapkan diri jelang pertarungannya melawan petinju Thailand.

Ini akan menjadi pertarungan pertama Cino di tahun 2017, setelah sebelumnya terakhir bertarung melawan Cristian Rafael Coria di Montevideo, Uruguay pada pertengahan Juni 2016 lalu.

Berbagai persipan pun sudah disiapkan oleh Cino sejak dini. Tercatat selama enam bulan berlatih sendiri di kampung halamannya di Kalimantan Barat. Tidak berhenti di situ, Cino kemudian berlatih ke Bali dan mendapat pengajaran dari pelatih asal Australia, Craig Christian.

Selain menjaga kebugaran tubuh, Cino saat ini mengaku sedang menjaga berat badan agar tetap ideal sebelum pertarungan dimulai. Saat ini, mantan pemegang sabuk juara IBO  itu dilaporkan memiliki berat 62 kg.

"Dari pihak promotor mengatakan bahwa limit berat badan kali ini tidak terlalu ketat karena ini pertarungan non-gelar. Jadi saya akan menjadi berat bada saya di sekitar angka yang sekarang," pungkas petinju berusia 30 tahun itu.