Asian Games 2018

Jadi Momen Bersejarah, Jusuf Kalla Pimpin Langsung Rapat Asian Games 2018

Sabtu, 25 Maret 2017 14:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas INASGOC
Wapres, Jusuf Kalla, pimpin rapat persiapan Asian Games 2018. Copyright: © Humas INASGOC
Wapres, Jusuf Kalla, pimpin rapat persiapan Asian Games 2018.

Presiden INASGOC, Erick Thohir, memberikan kata sambutan di pembukaan rapat yang dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menpora, Imam Nahrawi, Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, Ardan Adiperdana, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah, Agus Prabowo, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, dan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

“Ini momen sejarah bagi KOI dan juga panitia Asian Games karena kami kedatangan Wapres. Kami berharap kunjungan ini akan semakin memotivasi kami agar bekerja cepat dan disiplin demi mewujudkan empat sukses, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, dan administrasi yang diharapkan," ujar Erick Thohir.

Dalam rapat yang berlangsung dua jam itu, Wapres dengan ssksama mendengarkan paparan dari empat deputi panitia Asian Games. Di setiap akhir presentasi setiap deputi, Wapres selalu memberikan tanggapan dan solusi dengan melibatkan lintas departemen atau lembaga pemerintah.

"Ini baru kali pertama ada perhatian besar orang nomor dua di republik ini yang juga ketua pengarah, yang ingin agar Asian Games berjalan sesuai tujuan yang diterapkan," tambahnya.

"Masukan yang diberikan Pak Jusuf Kalla juga sangat langsung dan masuk akal untuk dijalankan, serta tentu komitmen penuh. Pak JK juga menyampaikan bahwa kita harus melaksanakan pekerjaan ini sesuai arahan yang selalu diberikan oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat-rapat terbatas dengan presiden," tutupnya.