Asian Games 2018

Jusuf Kalla Beri Perhatian Luar Biasa untuk Asian Games 2018

Minggu, 26 Maret 2017 11:45 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Info Kemenpora
Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Copyright: © Info Kemenpora
Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla (JK) terkesan dengan perkembangan pembangunan arena-arena pertandingan yang akan digunakan untuk ajang Asian Games 2018. Hal itu diutarakan langsung oleh Presiden INASGOC, Erick Thohir.

Erick mendampingi JK saat safari kunjungan ke tiga venue Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (26/03/17) pagi WIB. Kunjungan tersebut merupakan lanjutan kegiatan kerja JK sebagai Ketua Tim Pengarah Asian Games 2018.

Bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Ralyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Sesmenpora, Gatot S Dewabroto, Wapres JK meninjau venue Stadion Utama Gelora Bung Karno, Aquatic Centre, dan Istora Senayan.

"Perhatian Wapres sangat luar biasa. Boleh dibilang ini kerja maraton beliau sebagai Ketua Tim Pengarah Asian Games, setelah kemarin rapat terbatas dengan INASGOC selama 2 jam lebih. Hari ini berkunjung ke Kawasan GBK," ujar Erick di kompleks GBK, Minggu (26/03/17) pagi WIB.

image article indosportJusuf Kalla saat memimpin rapat INASGOC.

Selain GBK, kata Erick, Wapres JK juga bakal mengunjungi pembangunan venue Asian Games 2018 di berbagai tempat.

"Setelah GBK, Wapres juga akan mengunjungi wilayah Pulomas, Rawamangun, dan juga Kemayoran. Singkat kata, beliau terkesan," ungkap pria yang juga pemilik klub Liga Italia, Inter Milan itu.

Sementara itu, safari bersama dengan Jusuf Kalla turut dijadikan Erick untuk berbagi kesiapan soal venue pembuka. Kata Erick, Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal menghelat upacara pembukaan Asian Games 2018 mendatang.

"Kemarin saat rapat terbatas, Wapres sempat mendiskusikan tentang kekuatan dan kelengkapan stadion utama yang akan dipakai untuk upacara pembukaan. Dan saat kunjungan tadi, kami menjelaskan soal struktur stadion dan renovasi yang akan mendukung upacara pembukaan dan penutupan," imbuh Erick.

Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games edisi ke-18 bakal dihelat di dua kota Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.