Vic Hermans Tak Butuh Pemain Bengal di Timnas Futsal Indonesia

Senin, 27 Maret 2017 20:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: © @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Victor Jacobus Hermans ternyata memiliki satu pantangan khusus untuk pemain Timnas Futsal Indonesia. Dia sangat tidak suka dengan pemain yang bermain kasar di atas lapangan.

Vic Hermans tengah membentuk Timnas Indonesia. Baik itu Timnas Indonesia U-20 maupun Timnas Futsal Indonesia senior.

Dalam membentuk tim, ternyata ada satu pantangan khusus yang diberlakukan oleh pelatih asal Belanda ini. Pelatih asal Belanda itu sangat tidak suka dengan pemain yang bermain kasar di atas lapangan.

image article indosportSekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo dalam sesi jumpa pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pak Vic itu dia akan mencari pemain yang mau bekerja keras, lalu punya sklil bermain dasarnya yang bagus. Tapi yang pasti Pak Vic tidak suka dengan pemain yang kasar," ucap Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhie Prasetyo, Senin (27/03/17).

Selain memaparkan akan kriteria pemain bidikan Vic Hermans dalam Timnas Futsal Indonesia, Edhie juga menjelaskan akan visi permainan yang akan diterapkan oleh Vic dalam Timnas Futsal Indonesia. Menurut Edhie, Vic Hermans sangat mengutamakan kerja sama tim.

"Pemain futsal itu kontrol tim, tapi kebanyakan pemain kita masih banyak yang mengandalakan skill individu. Itu tidak penting dalam sebuah tim, karena seharusnya dia masih bisa memberikan umpan kepada temannya," jelas Edhie.

Kini Vic Hermans sendiri memang tengah dikejar waktu dalam mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia. Khususnya di kategori Timnas U-20, sebab dia sudah dinanti Piala AFC Futsal U-20 bulan Mei mendatang di Bangkok, Thailand.