'Kura-kura Ninja' Siap Bantu McGregor Kalahkan Mayweather

Selasa, 28 Maret 2017 06:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Getty Images
Floyd Mayweather vs Conor McGregor. Copyright: © Indosport/Getty Images
Floyd Mayweather vs Conor McGregor.

Nama Conor McGregor dan Floyd Mayweather tengah santer dibicarakan, terutama setelah keduanya berencana menggelar pertandingan di atas ring dengan aturan tinju.

Berbagai tanggapan pun mulai bermunculan terkait kabar pertarungan kedua sosok yang sama-sama memiliki nama besar di masing-masing cabang olahraga yang mereka geluti. Beberapa ada yang menganggap pertarungan tersebut adalah hal yang konyol, namun tidak sedikit juga yang mendukung terjadi pertarungan itu.

Salah satu yang mendukung rencana tersebut adalah seorang petinju asal Ukraina yang kini menggenggam sabuk gelar juara superfeatherweight versi WBO, yakni Vasyl Anatoliyovich Lomachenko.

Tidak hanya mendukung, pria kelahiran 17 Februari 1988 itu juga menawarkan bantuan kepada McGregor dengan menjadikannya lawan latih tarung. Hal itu ia sampaikan di akun Twitter pribadinya, @VasylLomachenko.

Dengan menggunakan pakaian bernuansa karakter kartun kura-kura ninja, Vasyl menyebut dirinya berharap McGregor mau menerima tawaran yang diberikannya.

"@TheNotoriousMMA kura-kura ninja Lomanchelo menunggumu di atas ring. Saya bisa menjadi penguju Anda," kicau Vasyl.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloody Elbow, Vasyl mengatakan kicauan yang ia tulis kepada McGregor bukanlah ajakan untuk bertarung secara resmi, melainkan ia ingin memberi materi latihan kepada McGregor yang notabene bukanlah seorang petinju.

"Saya kirim pesan ini untuk dia (McGregor), tapi bukan untuk pertarungan resmi. Saya katakan padanya pertarungan uji coba. Jika kami berlatih bersama, saya rasa ini akan jadi hal bagus untuknya karena saya bisa menunjukkan kemampuan tinju yang saya miliki," papar petinju berjuluk Hi-Tech tersebut.

image article indosportMayweather dan McGregor diperkirakan akan menggelar pertarungan pada pertengahan Juni 2017.

Sedikit informasi meski belum ada pengumuman resmi, Daily Mail pernah menyebutkan bahwa pertarungan antara McGregor dan Mayweather akan terjadi pada 10 Juni 2017 mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.