(VIDEO) Flashback, Ketika Rousey Kalahkan Lawannya dalam Hitungan Detik

Selasa, 28 Maret 2017 03:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MMA Fighting
Petarung wanita UFC, Ronda Rousey. Copyright: © MMA Fighting
Petarung wanita UFC, Ronda Rousey.

Nama petarung UFC Wanita asal Amerika Serikat, Ronda Rousey saat ini bak hilang ditelan bumi, terutama sejak ia mengalami kekalahan memalukan dari Amanda Nunes pada ajang UFC 207 akhir Desember 2016 lalu.

Saat itu, Rousey secara mengejutkan hanya mampu bertahan di atas ring selama kurang dari satu menit, atau lebih tepatnya hanya 48 detik saja, usai menerima pukulan-pukulan keras dari Nunes.

Hasil pertandingan tersebut pun membuat banyak pihak mulai meragukan kemampuan yang dimiliki wanita cantik kelahiran 1 Februari 1987 tersebut. Usianya yang sudah berkepala tiga membuat Rousey sudah kehilangan tajinya sebagai seorang petarung.

Hal ini pun jelas sangat memilukan, lantaran sebagai petarung, Rousey merupakan salah satu kunci keberhasilan UFC menjadi salah satu kompetisi yang menarik untuk disaksikan.

Selama menekuni dunia pertarungan Mix Martial Arts (MMA), Rousey tidak hanya dikenal dengan parasnya yang cantik, namun juga kemampuannya yang bisa dikatakan mematikan.

Terbukti, pada pertarungan MMA pertamanya yang terjadi pada 27 Maret 2011 lalu, Rousey membuat banyak pihak berdecak kagum setelah mampu membuat lawannya menyerah hanya dalam hitungan 25 detik saja.

Sedikit informasi, meski belum kembali naik ke atas ring, Rousey tidak menutup dirinya dari dunia luar. Terakhir ia dilaporkan tengah menjalani kesibukan sebagai aktris di salah satu film televisi di Amerika.