Asian Games 2018

Pemerintah Gandeng 3 Universitas Dukung Sport Science Asian Games 2018

Rabu, 29 Maret 2017 18:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/3) pagi. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/3) pagi.

Menpora Imam Nahrawi mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/03/17) pagi. Dalam rapat tersebut dibahas pentingnya penerapan sport science dan teknologi sebagai pendukung suksesnya prestasi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Pengarah terus bergerak cepat mempersiapkan Asian Games 2018 agar sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, dan sukses prestasi dapat tercapai. Hari ini Wapres mengundang Menpora, KONI, Satlak PRIMA, dan para rektor untuk secara bersama memberikan penekanan pada perlunya dukungan sport science dan teknologi.

Prestasi di bidang olahraga tak bisa dilepaskan dari peran sport science. Cabang ilmu ini akan menerapkan prinsip-prinsip dari sains untuk diaplikasikan sebagai teknik-teknik dalam olahraga.

"Selain sarana prasarana dan penyelenggaraan, Pak Wapres memberikan penekanan terhadap sukses prestasi pada Asian Games. Pada hari ini mengundang Menpora, KONI, Satlak PRIMA, para Rektor UI, UPI, dan UNJ untuk keroyokan mempersiapkan pendukung karena saat ini sukses prestasi tidak terlepas dari dukungan sport science dan teknologi, " kata Menpora, seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT

image article indosportWakil Presiden Jusuf Kalla memimpin jalannya rapat persiapan Asian Games 2018.

Ketiga universitas yang beberapa waktu yang lalu telah ditinjau Menpora, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dipandang telah memiliki perangkat dukungan sport science dan teknologi untuk kebutuhan atlet dalam meningkatkan prestasi. 

Oleh karenanya setelah rapat ini sebagai tindak lanjut akan segera dibentuk tim yang melibatkan ketiga universitas tersebut untuk memperkuat kerja Satlak PRIMA. "Dengan memanfaatkan perangkat dan peralatan sport science dan teknologi yang sudah ada di UI, UNJ, dan UPI, selanjutnya akan dibentuk tim untuk memperkuat kerja Satlak PRIMA," jelasnya. 

Hadir sebagai peserta rapat Rektor UI Muhammad Anis, Rektor UPI Bandung Furqon, Rektor UNJ Djaali, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan Kasatlak PRIMA Ahmad Soetjipto.