Asian Games 2018

Intip Laga Persika Karawang, Menpora Tinjau Stadion Singaperbangsa

Jumat, 31 Maret 2017 10:38 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi bersama Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari saat menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persika Karawang vs Sriwijaya FC, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Copyright: © Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi bersama Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari saat menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persika Karawang vs Sriwijaya FC, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terlihat dalam sebuah laga uji coba antara Persika Karawang melawan Sriwijaya FC. Laga yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

Laga yang akhirnya dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 0-3 ini juga dijadikan Menpora untuk meninjau kondisi stadion kebanggaan warga Karawang tersebut. Pasalnya, Stadion Singaperbangsa diproyeksikan sebagai salah satu  venue sepakbola Asian Games 2018.

"Insya Allah lapangan Stadion Singaperbangsa ini akan digunakan pada Asian Games nanti," kata Menpora seperti dikutip dari Antara.

image article indosportImam Nahrawi saat meninjau Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Namun, Cak Imam, demikian sapaan akrabnya, meminta sejumlah perbaikan di beberapa titik stadion. Hal ini penting dilakukan untuk menyesuaikan dengan standar yang diterapkan.

"Kalau fasilitasnya memang ada yang harus diperbaiki. Tadi sambil salat saya juga keliling melihat sarana (fasilitas) yang ada di Stadion Singaperbangsa," kata Imam.

Karawang akan menjadi salah satu tempat yang bakal menggelar Asian Games 2018 selain Jakarta, Palembang, Bandung, dan Bekasi. Untuk itu, Menpora akan meminta Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 segera meninjau Stadion Singaperbangsa Karawang.