Asian Games 2018

Menpora Ingin Indonesia Contek Korea Selatan Saat Gelar Asian Games

Sabtu, 1 April 2017 19:39 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyebut Indonesia akan belajar banyak dari Korea Selatan (Korsel) yang sukses menggelar Asian Games Incheon 2014 silam. Imam juga berharap Indonesia dapat mengikuti jejak Korea Selatan dan mengembangkan olahraga taekwondo dengan baik demi meraih emas di ajang Asian Games 2018 mendatang.

"Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang terus menggulirkan turnamen ini  untuk kemajuan prestasi Taekwondo Indonesia. Kita sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Korsel sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah Asian Games," ujarnya.

"Kami berharap Korsel bisa menularkan pengalaman atau pengetahuan untuk Indonesia mempersiapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ujar Imam usai menghadiri pembukaan turnamen taekwondo nasional di Cibubur.

image article indosportImam Nahrawi saat menghadiri pembukaan Turnamen Taekwondo Nasional.

"Kita berharap ajang ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan potensi Indonesia menghadapi Asian Games 2018 baik dari segi budaya, pariwisata hingga olahraga, semoga Indonesia bisa menjadi negara dengan kemajuan olahraga taekwondo setelah Korea Selatan," tambah Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut.

Sebelum Asian Games, Imam Nahrawi berharap cabang olahraga taekwondo dapat menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia Agustus mendatang. Imam ingin tradisi emas yang disumbangkan taekwondo terus berlanjut di ajang pesta olahraga level Asia Tenggara tersebut.

"Harapannya semoga taekwondo dapat menyumbang medali emas di SEA Games nanti. Di SEA Games lalu kan menyumbang dua medali emas, lalu menyumbang emas di masa depan untuk Indonesia di ajang olimpiade," tutup Imam.