Ini Misi Tersembunyi Kopassus Gelar Turnamen Bola Voli di Hari Jadinya

Minggu, 2 April 2017 11:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Banner turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Banner turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65.

Turnamen yang bertajuk 'Danjen Kopassus BNI Volley Ball' resmi diselenggarakan pada hari ini, Minggu (02/04/17) pagi bertempat di Gedung Nanggala, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayor Jenderal (Mayjen)TNI Madsuni membuka langsung perhelatan acara yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-65 itu.

Dalam pidato pembukaannya, Mayjen Madsuni mengatakan tujuan diselenggarakannya turnamen ini. Menurutnya, pihaknya ingin kembali menggelorakan olahraga voli di masyarakat.

image article indosportDanjen Kopassus BNI Volley Ball menjadi cara Kopassus menyemarakkan kembali olahraga bola voli di Tanah Air.

"Acara ini rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kopassus. Kopassus menunjukkan bagian dari komponen bangsa sebagai budaya prestasi, yang dulu dikenal memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya bola voli," tutur Mayjen Madsuni di Jakarta, (04/02/17).

Ke depannya, Mayjen Madsuni juga menginginkan dengan terselenggaranya turnamen ini dapat menjadi perekat hubungan antara Kopassus dengan masyarakat.

"Selain untuk menjadi wahana menampilkan permainan, namun juga untuk kebersamaan antara Kopassus dengan masyarakat," ujar Mayjen Madsuni.

image article indosportTurnamen ini diselenggarakan juga demi mempererat hubungan Kopassus dengan masyarakat.

"Kita berharap ada bibit yang muncul membawa nama harum Indonesia. Selenggarakan aturan ini dengan profesional. Khusus peserta, tunjukkan kemampuan terbaik dan junjung tinggi sportivitas," imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65. Selain itu, Kopassus juga menghelat lomba lari Komando Run sampai Karate Open yang dibuka oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo.