Perjuangan Berbeda Mabes AU dan PBVAD Juarai Danjen Kopassus Open

Jumat, 7 April 2017 15:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Gedung Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur diselenggarakan partai final kejuaraan Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball 2017. Sebanyak empat tim dari dua nomor berbeda sama-sama memperjuangkan gelar juara turnamen yang diadakan dalam rangka menyambut HUT Kopassus ke-65.

Untuk nomor putri menghadirkan laga antara tim Mabes AU yang diperkuat oleh salah satu pevoli hebat Tanah Air, Novriali Yami melawan PBVAD.

Kemenangan tim putri Mabes AU ini pun sempat menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, mereka sempat tertinggal lebih dulu di set pertama. Namun, set-set berikutnya Yami dan kawan-kawan bermain cukup tenang meski terus mendapatkan teror dari suporter PBVAD yang menguasai gedung pertandingan.

Setelah melakoni laga yang sengit, tim Mabes AU pun sukses mengunci kemenangan 3-1 atas PBVAD dengan skor 20-25, 25-17, 25-18, dan 25-20. Atas kemenangan ini, tim Mabes AU pun berhak membawa pulang trofi emas dan hadiah uang sebesar Rp25 juta.

© Istimewa
Tim bola voli putri Mabes AU dan tim putra PBVAD menjuarai kejuaraan Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball 2017. Copyright: IstimewaTim putri Mabes AU menjuarai kejuaraan Danjen Kopassus Open 2017.

Berbeda dari nomor putri yang hanya menghadirkan laga empat set saja, final di nomor putra berlangsung lebih sengit lagi dengan menampilkan lima set pertandingan. Tim putra PBVAD yang juga menembus babak final harus berjuang keras melakoni laga melawan tim putra Kopassus. 

PBVAD yang mayoritas diperkuat personel TNI AD ini mampu menyentak di set pertama karena mampu unggul 25-20. Namun, di set kedua harus mengakui keunggulan Kopassus yang dipertandingan ini diperkuat pemain nasional, Rudy Tirtana dengan skor 19-25.

Diset ketiga, PBVAD mampu bangkit dan merebut kemenangan dengan skor 25-23. Namun, pada set keempat harus kembali menyerah dari Kopassus dengan skor ketat 24-26. Diset penentuan, PBVAD lebih percaya diri karena langsung unggul jauh dan memenangkan pertandingan dengan skor 15-5 atau unggul 3-2.

Perjuangan para pemain PBVAD itu pun mendapat pujian dari KASAD Jenderal TNI Mulyono. Menurutnya, mereka memang layak meraih gelar juara lantaran berjuang dengan keras hingga ke partai final.

© acehterkini.com
KASAD Jenderal TNI Mulyono. Copyright: acehterkini.comKASAD Jenderal TNI Mulyono memuji perjuangan tim putra PBVAD yang menjadi juara Danjen Kopassus Open 2017

"Alhamdulillah saya bangga dengan mereka semua karena mampu menjadi juara. Untuk meraih prestasi ini butuh perjuangan. Saya melihat mereka berlatih sungguh-sungguh. Jadi wajar jika mereka menjadi juara," kata KASAD Jenderal TNI, Mulyono usai penyerahan trofi seperti dikutip dari Antara.

Selain menjadi juara di sektor putra dan runner up di sektor putri, PBVAD juga menempatkan dua pemainnya yaitu Febrianto dan Vina menjadi pemain terbaik pada Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball 2017 ini.