Gelar Turnamen Danjen Kopassus, Bukti Sumbangsih TNI untuk Olahraga Indonesia

Jumat, 7 April 2017 15:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono mendukung perhelatan turnamen bola voli yang semakin menjamur di tengah kehidupan masyarakat. Pria berusia 56 tahun tersebut turut mengapresiasi turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh korps Komando Jenderal (Danjen) Kopassus pimpinan Mayjen TNI Madsuni.

Dua tim bola voli dari korps TNI sendiri, tim putri Mabes AU dan tim putra PBVAD berhasil menjuarai turnamen Danjen Kopassus BNI Open Volleyball 2017. Bermain di Gedung Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (07/03/17) pagi WIB, kedua tim bermain cemerlang dengan mengalahkan lawan-lawannya.

© acehterkini.com
KASAD Jenderal TNI Mulyono. Copyright: acehterkini.comKASAD Jenderal TNI Mulyono.

Ditemui di sela-sela laga final, Jenderal TNI Mulyono membeberkan rahasia keberhasilan tim korps TNI (Mabes AU dan PBVAD) menjuarai turnamen tersebut. Pria kelahiran Boyolali itu menyatakan, persiapan menjadi tonggak utama meraih gelar juara.

"Untuk itu saya mempersiapkan tim dengan baik, mulai dari rekrutmen, dan latihan mereka, dan sebagainya," ujar  Jenderal TNI Mulyono di Jakarta, Jumat (07/04/17) pagi WIB.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTTurnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65.

"Kita akan support mereka dan ke depan saya menginginkan di setiap event daerah maupun nasional, voli Angkatan Darat semakin solid. Itu visi saya," lanjutnya.  

Ke depannya, perwira tinggi TNI ini juga berharap, korps-nya tetap konsisten memberikan kontribusi terhadap masyarakat dengan turnamen olahraga yang lainnya. 

"Sehingga saya juga ingin, secara profesional militer kita unggul, di sisi lain kita juga memberikan kontribusi kepada mode olahraga umum. Karena kita tahu selama ini secara nasional kita kurang berprestasi. Kalau sifatnya militer untuk kita sendiri, kalau bola voli secara umum," pungkasnya.