SEA Games 2017

Susy Susanti Dilamar Menpora untuk Jadi Ketua Kontingen Indonesia

Jumat, 14 April 2017 13:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susy Susanti. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susy Susanti.

Indonesia belum memutuskan sosok yang akan menjadi pemimpin kontingen SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, Menpora Imam Nahrawi nyatanya telah menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat yang diharapkannya mampu menjadi ketua kontingen di ajang dua tahunan tersebut.

Nama Susy Susanti yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, diminta Menpora mengisi posisi itu, selain itu ada beberapa nama lainnya. Meski begitu, Susy belum menyatakan kesediaannya untuk menjadi pimpinan kontingen di SEA Games 2017.

“Tentang CdM SEA Games, saya sudah berkomunikasi dengan beberapa calon selain yang pernah saya sebut. Semalam saya minta kepada Yayuk Basuki untuk bersedia jadi CdM, tapi dia menyampaikan sebagai anggota komisi 10 DPR tidak bisa. Sebab, dia bertugas menjadi pengawas pemerintah walaupun dia ikon olahraga Indonesia,” ujar Imam.

© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTSusy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

“Saya komunikasi dengan Susy Susanti untuk kesediaannya, tapi harus minta izin atasannya karena dia pasti akan mendampingi atlet bulutangkis juga di SEA Games,” tambahnya.

Nama Susy mencuat sebagai salah satu kandidat CdM muncul belakangan. Imam sebelumnya pernah meminta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno untuk menjadi CdM SEA Games 2017 dan belum ada jawabannya  lalu ada pula nama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang akhirnya diputuskan menjadi CdM Asian Games of Martial Art Indoor.

Imam berharap sosok ketua kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 dapat segera diputuskan. SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia akan bergulir pada 19 hingga 31 Agustus 2017.

“Tidak ada deadline untuk CdM, dulu kita umumkan dua bulan sebelumnya sekarang kan masih ada empat bulan tapi kita berharap dalam waktu secepatnya diumumkan bersama Ketua Umum KOI Erick Thohir,” tutup Imam.