Balap Sepeda Indoor JIExpo Criterium 2017 Diikuti 1000 Peserta

Sabtu, 15 April 2017 17:25 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Situasi balapan sepeda di JIExpo Criterium. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Situasi balapan sepeda di JIExpo Criterium.

Managing Director PT JIExpo sekaligus Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium, Prajna Murdaya, mengungkapkan jika ajang Criterium tahun ini tampil beda jika dibandingkan gelaran sebelumnya di 2016. Selain itu lebih banyak kategori nomor yang dipertandingkan dalam ajang JIExpo Criterium 2017 mengingat ajang ini juga telah masuk dalam agenda federasi sepeda internasional, (UCI).

"Ada enam negara yang ikut dalam Criterium tahun ini, yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Indonesia dan Spanyol. Ada beberapa hal yang membuat event tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, ada banyak ceramah dari pakar nutrisi, pakar olahraga, talkshow dari cyclist mereka sharing pengalaman sebagai atlet profesional," ujar Prajna saat ditemui INDOSPORT di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (15/04/17).

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Prajna Murdaya, Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTPrajna Murdaya, Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium.

"Total peserta hampir 1000, kira-kira sama dengan tahun lalu, tapi tahun ini expo-nya lebih ramai karena merek-merek internasional hadir, booth lebih besar," tambahnya.

Jumlah nomor pertandingan di ajang criterium juga ditambah mengingat agenda balap sepeda indoor ini sudah masuk dalam kalender kejuaraan UCI. Selain ada kategori profesional dan amatir, Prajna juga menjelaskan adanya tambahan kategori campuran di ajang Criterium 2017.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Banner JIExpo Criterium. Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTBanner JIExpo Criterium.

"Track sama, tapi kita lombakan lebih banyak kategori dulu cuma ada profesional dan amatir kita tambah satu kategori campuran seperti pria dan wanita bisa campur dalam satu tim," jelas Prajna

"Lalu total hadiah Rp300 juta dan ada hadiah istimewa voucher menginap di hotel bintang lima di Bali. Kita bikin balap profesional dengan hadiah cash lebih tinggi, maksimal 25 juta untuk juara 1. Tapi kalau untuk amatir kita buat cash lebih kecil karena dia bukan profesional," tutupnya.