Nyoblos Pilkada DKI, Ini Pesan Menpora

Rabu, 19 April 2017 14:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© @Imam_Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi mendatangi TPS bersama sang istri. Copyright: © @Imam_Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi mendatangi TPS bersama sang istri.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beserta istrinya, Shobibah Rohmah menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta di TPS 18 Rawajati, Pancoran Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (19/04/17) pagi WIB. Cak Imam, panggilannya, bersama istri tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut sejak menempati komplek saat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Menpora tiba di TPS 18 tepat pukul 11:20 WIB. Setelah mengantri selama 10 menit, Imam beserta istri mendapat giliran untuk menyumbang hak suaranya.

Setelah menggunakan hak pilih, Imam menyampaikan bahwa Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini sebagai sebuah momentum untuk berdemokrasi dengan baik dalam upaya menghadirkan pemimpin di Ibukota NKRI.

"Pilkada kali ini jadikan sebagai momentum untuk berdemokrasi dengan baik, pilihan berbeda jangan membuat perpecahan, tetaplah bersatu penuh kedamaian," kata Imam.

Selain itu, sambil berceloteh, Imam memberi pesan kepada anak muda untuk memiliki sikap di Pilkada. Intinya, pria asal Bangkalan, Madura itu menginginkan tidak adanya pemilih yang menyatakan 'golput' atau tidak menggunakan hak suaranya.

"Masih ada waktu segera datang ke TPS, jangan golput, kesempatan belajar berpartisipasi menentukan pemimpin yang baik," kata Imam.

Setelah menyalami para petugas dan bernostalgia sejenak dengan para kolega saat dulu masih menjabat anggota DPR, Imam meninggalkan tempat pemungutan suara.

"Alhamdulillah hak pilih sebagai warga negara telah saya laksanakan, selamat bertugas kepada seluruh panitia dan aparat keamanan semoga pilkada berjalan lancar dan aman," tutupnya.