Peraih Medali Olimpiade Asal Inggris Tewas Kecelakaan

Jumat, 21 April 2017 05:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirror
Germain Mason, atlet lompat jauh asal Inggris yang tewas akibat kecelakaan. Copyright: © Mirror
Germain Mason, atlet lompat jauh asal Inggris yang tewas akibat kecelakaan.

Kabar duka kini tengah menyelimuti dunia olahraga negara asal David Beckham, Inggris. Pasalnya, salah satu atlet berprestasi mereka, Germain Mason baru meninggal dunia.

Mason dilaporkan meregang nyawa di usia 34 tahun lantaran menjadi korban kecelakaan saat dirinya dalam perjalanan menuju Kingston, Inggris pukul 04:20 pagi waktu setempat.

Sebelum mengalami kecelakaan, pria kelahiran 20 Januari 1983 tersebut baru saja pulang dari sebuah pesta bersama kerabat-kerabat dekatnya.

Dikutip dari Mirror, Mason diduga kehilangan kendali atas motor yang dikendarainya lalu terjatuh keras di jalan, yang menyebabkannya langsung tewas di tempat, tanpa sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

© Mirror
Caption Copyright: MirrorKondisi motor Mason pasca kecelakaan.

Ketua Asosiasi Atletik Inggris, Niels de Vos dalam keterangan resminya mengaku sangat terkejut dengan kabar kematian Mason. Ucapan belasungkawa pun disampaikan Niels kepada keluarga dan kerabat terdekat Mason.

"Seluruh staf dan orang-orang yang pernah bekerja bersama dengan Mason sungguh terpukul dengan kabar duka ini. Semoga keluarga dan teman terdekat Mason diberi ketabahan di masa-masa sulit seperti ini," tutur Niels.

Semasa hidupnya sebagai seorang atlet, Mason sudah mencatatkan berbagai gelar. Salah satu prestasi terbaiknya adalah saat mempersembahkan medali perak Olimpiade 2008 di Beijing bagi Inggris.