Ditabrak Saat Berlatih, Atlet Balap Sepeda Italia Meninggal Dunia

Minggu, 23 April 2017 09:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pierre Teyssot/Action Plus via Getty Images
Atlet sepeda Italia, Michele Scarponi. Copyright: © Pierre Teyssot/Action Plus via Getty Images
Atlet sepeda Italia, Michele Scarponi.

Kabar duka tengah menyelimuti dunia olahraga Italia, khususnya para pencinta balap sepeda. Pasalnya, salah satu atlet balap sepeda terbaik negeri asal Pizza tersebut baru dilaporkan menutup mata untuk selama-lamanya di usia 37 tahun.

Nama atlet balap sepeda tersebut adalah Michele Scarponi. Kabar kematian Scarponi sendiri dilaporkan pada Sabtu (23/04/17) kemarin.

Parahnya, kematian atlet kelahiran 25 September 1979 itu bukan karena penyakit, melainkan akibat yang bersangkutan menjadi korban tabrakan.

Dilansir dari Reuters, kejadian tabrakan yang menewaskan Scarponi itu sendiri terjadi saat ia tengah berlatih di Filottrano, Italia sebagai persiapannya jelang mengikuti turnamen  Giro d’Italia 2017.

© Tim de Waele/Corbis via Getty Images
Atlet sepeda Italia, Michele Scarponi. Copyright: Tim de Waele/Corbis via Getty ImagesScarponi meninggalkan satu orang istri dan dua anak.

Saat dirinya melintasi sebuah persimpangan jalan-jalan, tiba-tiba saja Scarponi ditabrak oleh sebuah mobil van yang melaju dengan kencang. Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian pun langsung berlari untuk menyelamatkan Scarponi.

Dalam waktu beberapa menit setelah kecelakaan, mobil ambulans langsung datang untuk memberi penanganan medis. Sayang, nyawa Scarponi yang menderita luka parah tidak dapat diselamatkan dan ia tewas di lokasi kejadian.

Kematian Scarponi ini jelas sangat mengejutkan banyak pihak, terutama keluarganya. Ia pun harus meninggalkan istrinya, Anna Scarponi dan dua anak kembarnya, yaitu Giacomo dan Tommaso.