Asian Games 2018

Menpora Buka-bukaan soal Proses Persiapan Infrastruktur Asian Games

Minggu, 23 April 2017 11:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Info Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Copyright: © Info Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

18 Agustus hingga 2 September 2018 akan menjadi tanggal penting bagi Indonesia. Pasalnya, pada saat itu, berbagai atlet terbaik di benua Asia akan bersaing ketat untuk meraih medali dari ajang Asian Games 2018.

Ya, dalam ajang multi event terbesar di benua Asia, Asian Games 2018, Indonesia mendapat kehormatan menjadi penyelenggara dan tuan rumah. Jakarta dan Palembang sendiri sudah ditunjuk sebagai lokasi utama sejumlah pertandingan.

Demi kelancaran acara tersebut, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia jelang Asian Games 2018. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang sudah sejak jauh-jauh hari dilakukan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun mengungkapkan sudah sejauh mana proses pembangunan berbagai infrastruktur utama dan pendukung Asian Games 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTProses pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 sudah mencapai 61 persen.

Menurut penuturannya, saat ini proses pembangunan sudah berjalan lebih dari 50 persen dan dalam sebelum akhir 2017, keseluruhan proses pembangunan direncanakan sudah selesai sepenuhnya.

"Kami bersama para pihak terkait sangat serius menyiapkan segala sesuatunya untuk Asian Games 2018. Untuk sementara, penyiapan infrastrukturnya dalam posisi 61,7 persen dan itu sudah bagus," tutur Imam seperti dikutip dari Antara.

"Kami menargetkan infrastruktur untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa selesai pada Oktober 2017. Lihat saja nanti," tambahnya menerangkan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSebelum Oktober 2017, rencananya proses pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 sudah selesai.

Selain membangun dan memperbaiki infrastruktur, Imam menerangkan pihak Kemempora juga tengah gencar mempersiapkan para atlet guna meraih banyak medali saat Asian Games 2018 berlangsung.

"Selain infrastruktur, kami bersama para pihak terkait juga menyiapkan para atlet agar mampu berprestasi dengan meraih medali sebanyak mungkin di Asian Games 2018," tutupnya.