Proliga 2017

Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Juara Proliga 2017

Minggu, 23 April 2017 19:50 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter
Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Juara Proliga 2017. Copyright: © Twitter
Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Juara Proliga 2017.

Pada final Proliga 2017 sektor putra di GOR Among Rogo Yogyakarta, hari ini Minggu (23/04/17), Jakarta Pertamina Energi menang mudah atas Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor telak 3-0 (26-24, 25-15, dan 25-12) dan keluar sebagai sang juara.

Kemenangan itu diraih Pertamina Energi berkat permainan servis para pemain yang cukup baik. Hal itulah yang membuat para pemain Bank Sumsel Babel kesulitan mengembangkan permainannya.

“Kunci kemenangan pada pertandingan grand final yang berlangsung antiklimaks ini terletak pada servis yang bagus sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainannya,” kata pelatih Jakarta Pertamina Energi, Putut Marhaento usai laga di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Pertandingan hanya berlangsung menarik pada set pertama saja karena kedua tim saling berbagi angka hingga akhir set. Namun, pertandingan pada set kedua dan ketiga mutlak menjadi milik Pertamina Energi.

Serangan dari servis yang dilakukan Alexander Minic bahkan membuahkan 11 angka secara berturut-turut pada awal set ketiga tanpa ada perlawanan sedikitpun dari kubu Bank Sumsel Babel, sehingga anak-anak Pertamina Energi langsung unggul telak 11-0.

“Setelah kami merebut set pertama, lawan sepertinya tidak mampu mengembangkan permainan. Saya hanya menekankan ke pemain agar melakukan servis yang baik,” sambung Putut.

Sementara itu, pemain Pertamina Energi, Agung Seganti menyatakan tidak menyangka jika timnya akan menang dengan mudah pada laga grand final tersebut.

© Twitter Jakarta Pertamina Energi
Tim Putra Jakarta Pertamina Energi Copyright: Twitter Jakarta Pertamina EnergiTim Putra Jakarta Pertamina Energi

“Biasanya, pertandingan puncak selalu berlangsung alot dan seru. Tetapi tidak hari ini. Kami merasa bermain maksimal dengan servis yang baik,” kata Agung usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Palembang Bank Sumsel, Samsul Jais mengakui kekalahan timnya dan menyebut hanya pertandingan set pertama saja yang berjalan menarik karena kedua tim memberikan perlawanan seimbang.

“Pada set kedua dan ketiga, pemain kami berada di bawah tekanan dan tidak bisa mengembangkan permainan. Kami dibunuh lawan tetapi banyak juga yang mati sendiri,” ujar Samsul Jais.

Sementara itu, di partai final yang berlangsung sebelumnya, tim putri Jakarta Elektrik PLN berhasil tampil sebagai juara setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-2 (25-20, 24-26, 25-22,18-25 dan 15-11).

Pemain putra dari Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti dan pemain putri Jakarta Elektrik PLN, Aprilia S Manganang dinobatkan sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player) Proliga 2017.