11.6K

(VIDEO) Petarung MMA Ini Lakukan Jurus Terbang seperti Superman

Sabtu, 29 April 2017 03:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bjpenn
Chris Gatton (celana putih) dan Terry Bartholomew. Copyright: © bjpenn
Chris Gatton (celana putih) dan Terry Bartholomew.

Ajang pertarungan Mix Martial Arts (MMA) selalu menarik untuk disaksikan. Tidak jarang, kita sebagai penonton akan disuguhkan teknik-teknik hebat yang ditunjukkan oleh para petarung guna mengalahkan lawannya.

Salah satunya terjadi pada ajang Revolution Fight Series 7 antara Chris Gatton melawan Terry Bartholomew. Meski pertarungan tersebut masih berada di kelas amatir, penonton sempat berdecak kagum dengan teknik yang dikeluarkan oleh salah satu petarung.

Kejadian itu terjadi ketika ronde pertama mendekati detik-detik akhir. Setelah gagal mengunci lawannya dengan teknik pitingan, Gatton secara tidak terduga melakukan teknik tendangan di udara menggunakan dua kakinya ke arah Terry.

Aksi Gatton itu pun membuatnya seperti melayang di udara dan mengingatkan kita pada salah satu karakter superhero dari komik asal Amerika Serikat, Superman.

Sayang, meski mengeluarkan teknik yang membuat penonton bersorak kegirangan, Gatton pada akhirnya harus mengakui keunggulan Terry yang membuatnya menyerah di ronde ketiga.