SEA Games 2017

PBVSI Seleksi 48 Pemain untuk SEA Games

Selasa, 2 Mei 2017 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Gaung kejuaraan antar negera Asia Tenggara atau SEA Games semakin dekat. Untuk itu, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mulai membentuk kerangka Tim Nasional (Timnas) dengan akan melakukan seleksi terhadapa 48 atlet putra dan putri pada awal pekan depan.

"Kita akan panggil 24 pemain putra dan 24 putri setelahnya akan diseleksi untuk masuk ke Pelatnas," ujar Wakil Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI, Regi Nelwan saat dihubungi awak INDOSPORT.  

"Dari 24 pemain tersebut akan dipilih 18 pemain terbaik dari kategori putra dan putri. Seleksi sendiri akan berlangsung pada tanggal 8-10 Mei ini," sambungnya.

© INTERNET
Ilustrasi Blocking smash voli Copyright: INTERNETIlustrasi pertandingan voli putra.

Sementara itu Regi Nelwan juga menjelaskan bahwa para kandidat pelatih dan asistennya diminta melakukan presentasi guna memaparkan programnya pada Rabu (03/05/17) besok. Setelah terpilih, pertengahan Mei ini Timnas Voli akan mulai training camp di Sentul (Padepokan voli, Sentul, Bogor).

Di sana, para atlet voli akan melakoni tes fisik, teknik, dan psikologi. Dari 24 pemain, PBVSI akan menyaringnya menjadi 18 pemain. Jumlah tersebut nantinya terus digembleng hingga menjelang SEA Games. Namun, hanya ada 12 nama yang didaftarkan.