Indonesia Juara Umum Kejuaraan Karate Se-Asia Tenggara

Sabtu, 6 Mei 2017 00:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Prestasi gemilang berhasil diraih oleh karateka-karateka yang mewakili Indonesia dalam ajang South East Asia Karate Federeration (SEAKF) Championship 2017. Di turnamen yang berlangsung sejak Kamis (04/05/17) hingga Jumat (05/05/17) di Semarang, Jawa Tengah itu, kontingen Tanah Air berhasil keluar sebagai juara umum.

Hasil itu sendiri diraih setelah atlet karate perwakilan Indonesia sukses meraih 23 medali emas, 20 medali perak, dan 33 medali perunggu. Koleksi medali Indonesia tersebut berhasil melewati raihan karateka Vietnam di tempat kedua dengan mengumpulkan 22 emas, 18 perak, dan 30 perunggu.

Pelatih Timnas Karate Indonesia, Mursalim Badoo mengaku sangat puas dengan prestasi gemilang yang diraih anak-anak asuhannya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETKoleksi 23 emas, 20 perak, dan 33 perunggu membuat karateka Indonesia juara umum di SEAKF 2017.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakan dan memberi dukungan langsung kepada atlet karate Indonesia yang tampil di SEAKF 2017.

"Kami tentunya bersyukur bisa keluar sebagai juara umum sekaligus merealisasikan target yang dibebankan. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat serta kerja keras setiap atlet," katanya seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Perlu diketahui turnamen SEAKF 2017 ini sendiri diikuti oleh total 266 atlet yang berasal dari negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia, Vietnam, Kamboja, Thailand, Singapura, dan Malaysia.