SEA Games 2017

Jelang SEA Games 2017, Timnas Voli Indonesia Bakal Hadapi Tim Kuat Asia

Senin, 8 Mei 2017 19:47 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ketua PBVSI, Imam Soedjarwo, mengungkapkan timnas voli putra dan putri akan melakoni laga uji coba di dua turnamen berbeda. Tim putra akan berlaga di kejuaraan voli Asia Pasifik pada 25 Juli sampe 7 Agustus, sementara tim putri akan turun di ajang turnamen voli putri level Asia pada 6-16 Juli.

Memiliki waktu tiga bulan sebelum turun dalam SEA Games 2017 di Malaysia Agustus mendatang, PBVSI berharap turnamen tersebut dapat memberikan gambaran jelas kekuatan lawan di SEA Games 2017 nanti.

“Untuk turnamen di Gresik Jawa Timur, tim putra akan menghadapi negara-negara kuat seperti Thailand, Vietnam, China, Australia, Jepang, Arab Saudi, Iran, dan Qatar,” ujar Imam Soedjarwo di Kantor PBVSI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (08/05/17).

“Yang jelas pemain yang kita turunkan di ajang tersebut yang akan diberangkatkan ke SEA Games tapi tidak tahu kalau negara lain. Tapi bisa jadi ajang kita untuk melihat gambaran kekuatan tim lain,” sambung Imam.

“Untuk tim putri nanti akan ikut turnamen di Vietnam yaitu 13 Women Volleyball Tournament diikuti negara-negara Asia. Tahun lalu kita ikut dan dapat peringkat tiga, tapi Aprilia Manganang dapat gelar pemain terbaik,” tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAprilia Manganang danYolla Yuliana dipanggil untuk masuk pelatnas jelang SEA Games 2017.

Hal senada di sampaikan Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Reginald Nelwan. Regi, sapaan akrabnya mengklaim tak sembarangan tim dapat mengikuti turnamen bola voli tingkat Asia Pasifik di Gresik, Jawa Timur.

“Kejuaraan Asia tidak bisa sembarangan. Bisa dibilang peserta yang mengikuti itu tim nomor satu, kita saja bisa gampang masuk ke turnamen tersebut karena sebagai tuan rumah,” jelas Regi.