Jelang Asian Games, Jusuf Kalla Undang Makan Malam 39 Ketua Cabor

Rabu, 10 Mei 2017 23:09 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Info Kemenpora
Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Copyright: © Info Kemenpora
Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Indonesia terus melakukan persiapan untuk menggelar Asian Games 2018. Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla mengundang makan malam 39 ketua persatuan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di event tersebut.

Tampak hadir dalam acara makan malam di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC), Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Soetjipto.

Sebagaimana diberitakan Antara, agenda utama dalam makan malam tersebut adalah mendengarkan kesiapan tim Indonesia pada cabor-cabor yang dipertandingkan dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Cabor-cabor yang disetujui oleh Komite Olimpiade Asia (OCA), yakni aquatic, panahan, atletik, badminton, baseball, bola basket, bowling, tinju, bridge, kayak, balap sepeda, pacuan kuda, anggar, sepakbola, golf, senam lantai, bola tangan, hoki, jet ski, judo, kabaddi, karate, seni beladiri, pentathlon modern, paragliding, dayung, rugbi, layar, sepak takraw, menembak, sport climbing, squash, tenis meja, taekwondo, tenis, triathlon, voli, angkat besi, dan gulat.

Sebelumnya, Menteri PMK, Puan Maharani menyampaikan bahwa Indonesia menargetkan meraih posisi 8 atau 9 di Asian Games 2018.