Vamos Mataram Tantang Permata Indah Manokwari di Final PFL 2017

Sabtu, 13 Mei 2017 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Babak semifinal Pro Futsal League (PFL) baru saja berakhir di di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (13/05/15) siang tadi. Dua tim terbaik, Vamos Mataram serta Permata Indah Manokwari  memastikan diri tampil di babak final. 

Permata Indah Manokwari vs Bintang Timur Surabaya (BTS) 

Bermain di semfinal pertama, duel Permata Indah dan BTS berjalan alot dengan tempo yang berjalan lambat. Baru pada menit ke-9, Eko Sutrisno berhasil membawa Permata unggul 1-0. 

Tertinggal, BTS kemudian mengambil inisiatif untuk mengurung pertahanan Permata. Akan tetapi, nasib sial justru menimpa tim asuhan  Eko M Purbo. Pemain BTS, Reza Arlian harus menerima kartu kuning kedua dimenit ke-14, yang juga merupakan kartu merah di laga tersebut.

Meksi unggul jumlah pemain, Permata malah gagal menambah keunggulan. Sebaliknya BTS yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dimenit ke-17. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua BTS mengambil alih permainan. Sayangnya, kegemilangan Gerry dibawah mistar gawang Permata membuat BTS gagal mencetak gol. 

Petaka bagi BTS kembali terjadi di menit ke-28, Kali ini pemain Permata, Eko Sutrisno yang menghukum tim asal Surabaya tersebut melalui gol keduanya. Permata kemudian mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir laga.

Vamos Mataram vs Mataram FC 

Vamos Mataram melaju ke final usai memenangi derbi Mataram melawan Mataram FC NTB. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Vamos akhirnya bangkit dan membenamkan Mataram FC, 5-2. 

Vamos kebobolan terlebih dahulu dimenit ke-13 setelah pemain Mataram FC, Alfajri Zikri menjebol gawang Bayu Saptaji dan kawan-kawan. Namun setelahnya, Ali Abedin dan Khalid El Khattach kemudian mencetak gol bagi Vamos untuk menyamakan kedudukan sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Mataram FC kemudian berusaha bangkit dan menyamakan skor 2-2 melalui gol kedua Alfajri Zikri dari titik penalti dimenit ke-31. 

Seakan tersengat, Vamos pun terus menekan pertahanan Mataram FC. Usaha tim asuhan Hicham Benhamou pun membuahkan hasil setelah Bayu Saptaji,  Andri Kustiawan dan gol bunuh diri Farhan Rizky dimenit ke-39. Hasil tersebut pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Babak Final

Pertadingan final antara Permata Indah Manokwari vs Vamos Mataram akan berlangsung pada Minggu (14/05/17) di di GOR UNY Yogyakarta pada pukul 14:00 dan disiarkan secara langsung oleh televisi lokal, MNC TV dan INews.

Sementara itu perebutan tempat ketiga akan mempertemukan Bintang Timur Surabaya vs Mataram FC NTB yang diselenggarakan ditempat yang sama pada pukul 11:00 WIB.