Gala Desa 2017

Dari Sinjay, Menpora Lihat Kebangkitan Olahraga

Senin, 15 Mei 2017 21:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Selepas membuka secara resmi perhelatan Gala Desa 2017 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Menpora Imam Nahrawi langsung bergerak ke Kabupaten Sinjay, Sulawesi Selatan. Di Kabupaten Sinjay, Imam melaksanakan kick off hari perdana cabang olahraga sepakbola.

Dalam kick off yang berlangsung di Stadion H. Andi Bintang, menteri yang kerap disapa Cak Imam itu semakin yakin akan pelaksanaan Gala Desa 2017. Dia yakin perhelatan ini akan menghasilkan atlet muda berbakat.

"Semoga dari Gala Desa akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama bangsa. Saya pun melihat di Sinjay ini titik cerah itu terlihat," ucap Imam saat ditemui di Sinjay, Sulawesi Selatan, Senin (15/05/17).

"Sebab kalau di kampung saya di Madura sana, Sinjay berarti Sinar Jaya. Semoga selepas Gala Desa ini sinar kejayaan itu benar ada di Sinjay," jelas dia.

Selain menantikan bibit atlet andal nantinya, Imam juga memiliki harapan lain dari perhelatan Gala Desa 2017. Dia berharap melalui berolahraga dapat menyatukan Indonesia.

"Saat ini banyak bahaya mengintai kita. Sebut saja narkoba, radikalisme, dan gerakan anti Pancasila banyak di mana-mana. Namun selain mendekatkan diri kepada Allah, kita bisa mencegahnya dengan giat berolahraga," demikian Menpora mengajak masyarakat berolahraga.

Perhelatan Gala Desa 2017 sendiri akan mempertandingkan enam cabang olahraga, antara lain sepakbola, bola voli, atletik, tenis meja, sepak takraw, dan bulutangkis.