Jelajah Nusantara, Menpora Ternyata Bawa 'Doping'

Senin, 15 Mei 2017 23:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi seakan tak kenal lelah dalam melaksanakan tugasnya. Dirinya seakan tak pernah diam dan selalu menjelajah Nusantara.

Imam harus melalui jarak puluhan ribu kilometer saat harus menggalakkan program Ayo Olahraga. Bagaimana tidak, setelah dari Sabang melepas kontingen Gowes Nusantara, dia langsung bertolak ke Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi Selatan, pria yang kerap disapa Cak Imam ini sudah dinanti padatnya agenda yang berlangsung di berbagai tempat. Tak cukup sampai di situ, Imam langsung bergerak ke Palu untuk agenda bersama Presiden Joko Widodo.

Saat ditanya lelah, dia pun menjawab pasti lelah. Namun siapa sangka pria asal Bangkalan ini ternyata membawa doping untuk memompa semangatnya.

"Istri menjadi penyemangat saya. Dia membuat rasa lelah saya hilang," ucap Imam saat ditemui di Sinjay, Kabupaten Sulawesi Selatan, Senin (15/05/17).

"Selain istri, kalau keluar daerah kita bisa bertemu dengan keluarga lainnya. Itu juga jadi penyemangat saya," jelasnya.

Memang dalam kegiatannya kali ini, Imam selalu didampingi istri tercinta, Shobibah Rahmah Imam Nahrawi. Ia tampak selalu setia mendampingi Imam.

Namun selain sang istri tercinta, Imam ternyata memiliki rahasia lain. Dia sangat rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan dirinya.

"Saya juga sering main tenis meja. Setidaknya sehari itu 3 sampai 4 set agar kita sehat. Makanya itu pentingnya olahraga," tandas dia.