(FOTO) Ditemani Istri Lewati Jurang, Menpora Tinjau Lokasi Paralayang di Sulteng

Rabu, 17 Mei 2017 10:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi melakukan sesi foto bersama dengan nuansa keindahan alam Gunung Matantimali, Sulawesi Tengah. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi melakukan sesi foto bersama dengan nuansa keindahan alam Gunung Matantimali, Sulawesi Tengah.

Selama beberapa hari terakhir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memiliki jadwal yang cukup padat. Bayangkan saja, dalam kurun waktu empat hari terakhir, pria yang akrab disapa Cak Imam itu telah mengunjungi dua provinsi, yakni Aceh dan Sulawesi Selatan.

Di Aceh, tepatnya di Kota Sabang, Menpora hadir untuk membuka acara Gowes Nusantara 2017. Sementara saat berada di Sulawesi Selatan, pria kelahiran 8 Juli 1973 itu membuka gelaran program Gala Desa 2017 di Bulukumba.

Kini, setelah membuka Gala Desa 2017, Imam dilaporkan sudah berada di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kehadiran pria asal Madura tersebut di Sulteng sendiri tidak lain untuk meninjau lokasi cabang olahraga paralayang di Gunung Matantimali.

© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi melakukan sesi foto bersama dengan nuansa keindahan alam. Copyright: Info KemenporaImam Nahrawi bersama istri (berjilbab) saat meninjau Gunung Matantimali.

Hebatnya, saat meninjau lokasi paralayang di pegunungan yang diapit oleh jurang, Menpora memilih untuk mengendarai mobil sendiri, melewati jalanan terjal dan berkelok.

Setelah sampai di lokasi, Menpora pun mengungkapkan kekagumannya pada para atlet paralayang Indonesia yang sudah menguras banyak energi untuk sampai ke puncak Gunung Matantimali.

 "Tempat ini luar biasa, olahraga ini cukup menantang, bahkan baru menuju lokasinya saja begitu menguras energi dan adrenalin, salut untuk para atlet paralayang, teruslah berlatih, raih prestasi gemilang," ujar Menpora seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi duduk santai tinjau lokasi paralayang di Sulawesi Tengah. Copyright: Info KemenporaMenpora, Imam Nahrawi duduk santai saat tinjau lokasi paralayang di Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu, Menpora tidak hadir sendirian. Pasalnya, ia turut ditemani oleh sang istri tercinta, Shobibah Rohmah dan Ketua Paralayang Sulawesi Tengah Asgaf Umar.

Ketua Paralayang Sulteng Asgaf Umar menjelaskan bahwa tempat ini sudah memenuhi standart internasional federasi paralayang.

"Tempat ini tahun lalu sudah dipakai untuk kejuaraan dunia paralayang, sudah memenuhi standar federasi internasional, tinggal mohon dukungan untuk pengembangan sarana pendukung agar semakin menarik untuk latihan dan gelaran kejuaraan," katanya.