Hadapi Taiwan, Timnas Futsal U-20 Indonesia Curi Ilmu dari Jepang

Rabu, 17 Mei 2017 14:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) futsal U-20 Indonesia akan menjalani laga kedua di AFC Futsal U-20 melawan Taiwan di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (17/05/17) sore nanti. Untuk itu tim pelatih skuat Garuda telah memetakan kekuatan lawan. 

Untuk mengintip dan mencari kelemahan Taiwan, tim pelatih Timnas futsal U-20 Indonesia ternyata mencuri ilmu dari Timnas Jepang. Hal tersebut dilakukan dengan cara melihat video kemenangan Jepang 4-0 atas Taiwan, Selasa (16/05/17) kemarin.

"Lawan Taiwan, mereka baru kalah dari Jepang dan kita belum tahu secara spesifik kekuatannya. Jadi malam tadi dan pagi tadi kita belajar dan memetakan kekuatan mereka lewat video pertandingan mereka kemarin," ujar asisten pelatih Futsal U-20, Yori van der Torren.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy menggiring bola. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas Futsal Indonesia U-20, Ardiansyah Runtuboy.

"Untuk evaluasi tim sendiri saya rasa tidak terlalu banyak, tapi kami belum bisa putuskan secepatnya. Kami akan analisis kelemahan dan kekurangan kita di pertandingan kemarin. Kita akan tonton video laga itu biar lebih jelas untuk lihat apa yang perlu dievaluasi," sambungnya saat ditanya mengenai evaluasi setelah menang 5-3 atas Tajikistan, Selasa (16/05/17) kemarin.

Lebih lanjut, Yuri van der Torren juga menekankan mengenai kondisi psikologi pemain. Menurutnya, pemain harus diberi arahan dan perhatian lebih untuk menjaga emosinya tetap stabil saat berada di dalam lapangan.

"Selain itu di bench, emosi dan kondisi pemain juga harus dapat perhatian lebih. Yang pasti kita akan berikan yang terbaik," tutupnya.