(VIDEO) Kurun 4 Detik, Petarung Ini Buat Lawannya Kejang-kejang

Rabu, 17 Mei 2017 14:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© streamable
Pertarung MMA hanya butuh empat detik untuk jatuhkan lawan. Copyright: © streamable
Pertarung MMA hanya butuh empat detik untuk jatuhkan lawan.

Di kancah pertarungan Mix Martial Arts (MMA), biasanya para petarung butuh waktu yang tidak sebentar untuk dapat mengalahkan lawannya. Terkadang bahkan ada petarung yang butuh tiga ronde dengan durasi lima menit agar bisa keluar sebagai pemenang pertandingan.

Namun, salah satu petarung MMA asal Amerika Serikat bernama Jordan Fowler baru-baru ini membuat kehebohan dengan keberhasilannya mengalahkan lawan dalam kurun waktu empat detik saja sejak pertandingan resmi dimulai.

Kejadian itu sendiri terjadi saat ia berhadapan dengan petarung bernama Dylan Goforth dalam ajang Pyramid Fights 2 di Arkansas, Amerika.

Jordan yang mengenakan celana pendek berwarna hitam, secara tidak terduga melepaskan sebuah tendangan kaki kiri yang tepat mengenai kepala Dylan. Tidak siap dengan hal tersebut, Dylan pun langsung tersungkur di kanvas ring.

Seketika wasit langsung menghentikan pertarungan dan langsung bergerak memeriksa keadaan Dylan yang sedikit mengalami kejang-kejang, usai menerima tendangan keras dari Jordan.

Jordan pun berhasil keluar sebagai pemenang, sedangkan Dylan jelas perlu berpikir ulang untuk kembali tampil, menyusul kekalahan memalukan yang baru dialaminya itu.