Piala AFC Futsal U-20

Asisten Pelatih Timnas Futsal Sebut Tajikistan Tak Terlalu Kuat

Rabu, 17 Mei 2017 00:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 Indonesia berhasil menang 5-3 atas Tajikistan di laga perdana grup B Piala AFC Futsal U-20 di Huamark Indoor Stadium, Thailand. Hasil tersebut pun diapresiasi tim pelatih Timnas fustal U-20. 

Sempat tertinggal di babak pertama skuat Garuda kemudian bangkit dan melibas Tajikistan. Asisten pelatih Timnas Futsal U-20, Yori van der Torren menjelaskan anak asuhnya sempat grogi di awal laga. 

Beruntung Ardiansyah Runtuboy dkk mampu bangkit setelah diberi arahan dan motivasi oleh tim pelatih. Semangat juang tak kenal lelah menjadi kunci kemenangan perdan tim Merah Putih.

"Anak-anak sedikit grogi di awal tadi dan tertinggal 0-2. Namun setelah itu mereka bisa bangkit. Ada beberapa yang memang under perform, tapi tidak semuanya," tutur Yuri usai laga.

"Setelah sempat tertinggal, kami pelatih panggil dan kasih tahu apa yang kurang dan kasih motivasi mereka. Tapi, saya pikir kunci kemenangan tadi adalah semangat juang pemain yang luar biasa," sambungnya.

Meski Tajikistan mampu tampil menekan dan sempat dua kali unggul, Yuri van Torren menilai tim asal Asia Tengah itu tidak terlalu berbahaya. Karenanya, ia dan dua asisten lainnya, Yos Adi Wicaksono dan Dhedy Ahadiat meminta pemain Timnas futsal U-20 untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.  

"Saya pikir Tajikistan juga tidak terlalu hebat. Jadi kami kasih minta pemain supaya mereka keluarkan kemampuan terbaik dan itu berhasil," tutup pelatih kelahiran Belanda itu.

Usai menang lawan Tajikistan, Timnas futsal U-20 Indonesia akan melawan Taiwan pada Rabu (17/05/17) besok. Sementara itu, Taiwan baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Jepang.