Taklukkan Taiwan, Asisten Pelatih Timnas Futsal: Harusnya Lebih dari 6 Gol

Kamis, 18 Mei 2017 00:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 Indonesia mampu mengatasi perlawanan Taiwan dengan skor 6-2 di laga kedua grup B Piala AFC Futsal U-20 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (17/05/17). Meski demikian, asisten pelatih Skuat Garuda menilai, Ardiansyah Runtuboy dkk harusnya mencetak leboh dari 6 gol.

"Harusnya kita banyak gol, banyak kesempatan dan peluang yang gagal dimanfaatkan. Kemudian dua gol yang tercipta oleh Taiwan karena pertahanan kita agak kendor," ujar asisten pelatih Timnas Futsal U-20, Yori van der Torren.

Lebih lanjut Yori menjelaskan dua gol yang masuk ke gawang Skuat Garuda disebabkan lengahnya pertahanan Timnas Futsal U-20 Indonesia. Namun, berkat instruksi dan strategi yang tepat, pemain Indonesia bisa mengatasi masalah di atas lapangan.

"Kita start bagus dan unggul terlebih dahulu, kemudian sedikit lengah dan konsentrasi hilang sehingga Taiwan sempat berbalik unggul. Tetapi anak-anak main lagi sesuai instruksi jadi kita balikan keadaan," tutup Yori.

Selanjutnya di laga ketiga, Timnas Futsal U-20 Indonesia akan melawan salah satu tim kuat grup B yakni Vietnam pada Kamis (18/05/17) pukul 15.00 WIB.