Asian Games 2018

Sumsel Promosikan Asian Games di Azerbaijan

Kamis, 18 Mei 2017 22:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Hendra Mujiraharja
© Muhamad Effendi/INDOSPORT
Tim promosi Asian Games. Copyright: © Muhamad Effendi/INDOSPORT
Tim promosi Asian Games.

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Sumsel pun terus melakukan promosi event besar itu ketika sedang bertanding ajang Islamic Solidarity Games (ISG) IV di Baku, Azerbaijan.

Tidak hanya di area venue pertandingan, promosi dan sosialisasi juga gencar dilakukan di area-area publik yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat lokal maupun turis mancanegara. Demikian dikatakan tim promosi Asian Games, Nirmala Dewi, yang sedang berada di Baku, Azerbaijan.

"Kita sengaja melibatkan tenaga tim promosi asli Azerbaijan, agar bisa sosialisasi lebih optimal dan bisa menjelaskan kepada seluruh masyarakat maupun turis yang tidak bisa berbahasa Inggris,” kata Nirmala Dewi.

© Muhamad Effendi/INDOSPORT
Tim promosi Asian Games. Copyright: Muhamad Effendi/INDOSPORTTim promosi Asian Games.

“Bahkan, tim promosi tersebut juga bisa menguasai Bahasa Indonesia karena mereka juga pernah belajar tentang budaya Indonesia," jelas Direktur Marketing Sriwijaya FC ini.

Lebih lanjut dikatakannya, promosi dan sosialisasi Asian Games ini tidak hanya membawa nama baik Sumsel di tingkat internasional, tapi juga Indonesia yang nanti akan menjadi tuan rumah Asian Games di Jakarta dan Palembang.

"Tim promosi ini melakukan sosialisasi selama pelaksanaan ISG di Baku dengan berkeliling di sejumlah pusat keramaian, seperti mal, taman kota, halte bus, kereta bawah tanah metro ganjlik dan tempat umum lainnya termasuk area venue pertandingan," tukasnya.