Piala AFC Futsal U-20

Lawan Vietnam, Pemain Timnas Futsal U-20 Indonesia Diminta Kurangi Kesalahan

Kamis, 18 Mei 2017 10:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Fustal U-20 Indonesia akan menjalani laga ketiga grup B di Piala AFC Futsal U-20, Kamis (18/05/17) sore nanti di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand. Karenanya para pemain Skuat Garuda diminta untuk meminimalisir kesalahan mengingat lawan yang dihadapi merupakan salah satu peserta unggulan.

"Evaluasi pasti ada setelah menang atas Taiwan, salah satunya kita harus kurangi kesalahan-kesalahan kecil," ujar asisten pelatih Timnas Futsal U-20, Yori van der Torren. 

"Tim pelatih akan memberikan masukan, tetapi pemain yang paling tahu keadaan di lapangan. Saat berada di lapangan, mereka yang paling tahu keputusan yang harus ambil," sambungnya.

Lebih jauh Yori juga mengingatkan agar para pemain Timnas Futsal U-20 Indonesia lebih fokus dan konsentrasi saat lawan Vietnam nanti. Ia menegaskan semua pemain di tim memiliki peranan penting untuk membawa Indonesia meraih hasil terbaik.

"Semua pemain punya peranan penting, dan untuk lawan Vietnam nanti kita hanya akan fokus pada tim kita dahulu," tutup pelatih kelahiran Belanda tersebut. 

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Futsal U-20 Indonesia sudah meraih dua kemenangan yakni 5-3 atas Tajikistan dan 6-2 melawan Taiwan. Sementara itu, pemain skuat Garuda, Syauqi Saud saat ini menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan 6 gol dan berada di urutan kedua top skor sementara.