17.5K

(VIDEO) Laga Tarung MMA Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Kamis, 18 Mei 2017 15:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada Sabtu (13/05/17) lalu, bertempat di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebuah kompetisi tarung Mix Martial Arts (MMA) bertajuk One Pride MMA season 3 menghadirkan sebuah kejadian mencengangkan.

Kejadian itu sendiri terjadi dalam pertarungan antara Adi Paryanto melawan Brando Mamana yang memperebutkan sabuk juara kelas strawweight.

Kebanyakan orang memperkirakan pertarungan kedua petarung terbaik di kelasnya tersebut akan berlangsung lama dan mungkin sampai ronde ketiga. Namun, pada kenyataannnya pertandingan tersebut hanya berlangsung selama 15 detik saja.

Saat pertandingan baru dimulai oleh wasit, Brando secara mengejutkan melepaskan sebuah tendangan berputar yang tepat mengenai rahang Adi. Alhasil, Adi langsung tersungkur tidak sadarkan diri di lantai ring.

Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, wasit dengan sigap langsung memisahkan kedua petarung dan secara otomatis membuat Brando berhasil keluar sebagai pemenang.

Siapa yang sangka, kehebatan Brando yang berhasil menang dalam kurun waktu 15 detik tersebut menjadi sorotan sejumlah media luar negeri. Contohnya seperti Rant Sports dan Wide World of Sports.

© Wide World of Sports
Caption Copyright: Wide World of SportsPemberitaan yang dibuat Wide World of Sports.

Kedua media tersebut sama-sama menuliskan ketakjuban mereka terhadap tekni bertarung yang ditunjukan oleh Brando, sehingga bisa merebut sabuk juara dalam waktu singkat.

© Rant Sports
Caption Copyright: Rant SportsTulisan MMA Indonesia yang dimuat di Rant Sports.