Asisten Pelatih Timnas Futsal U-20 Puji Kualitas Runtuboy

Minggu, 21 Mei 2017 15:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy.

Flank Black Steel Manokwari, Ardiansyah Runtuboy jadi satu-satunya pemain senior di Timnas Futsal U-20 yang kini berlaga di Piala AFC U-20 di Thailand. Penampilannya dapat pujian dari asisten pelatih Yori van der Torren.

Meski jarang turun sebagai starting 5 di empat laga penyisihan grup Piala AFC U-20, kualitas Runtuboy disebut tidak perlu diragukan lagi. Yori menyatakan ia tahu kapan memainkan Runtuboy di saat yang tepat.  

"Di tim tidak ada yang pertama atau kedua. Semua pemain punya peran yang sama, termasuk Runtuboy. Dia hanya kurang beruntung tidak main di awal, tapi yang penting itu kerja sama tim," ujar Yori van der Torren.
  
"Kebutuhan tim yang paling utama, Runtuboy kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Kapan dia diturunkan itu pasti tunggu saat dan momen yang tepat, dan dia juga sadar (memahami)," sambungnya.

Meski tak tampil sebagai starter, peran Runtuboy di Timnas Futsal U-20 tidak bisa dipandang sebelah mata. Kerja samanya dengan Samuel Eko Putra mengantarkan Indonesia ke babak 8 besar setelah mengimbangi Vietnam (1-1) dan Jepang (3-3) di dua laga terakhir penyisihan grup.