Piala AFC Futsal U-20

Indonesia Bertemu Thailand di Babak 8 Besar Piala AFC Futsal U-20

Minggu, 21 Mei 2017 00:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Timnas futsal Indonesia U-20 memang sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Asia Futsal 2017. Skuat Garuda memastikan diri setelah menahan imbang Jepang 3-3.

Untuk menentukan juara dan runner-up grup B sendiri ditentukan lewat pengundian karena kedua tim, Jepang dan Indonesia memiliki catatan gol dan kebobolan yang sama serta jumlah kartu kuning sama. Akhirnya dalam pengundian ini Indonesia keluar sebagai juara grup B.

Hasil itu otomatis langsung membuat Indonesia harus menghadapi runner up grup A yakni tim tuan rumah Thailand pada Senin (22/05/17) mendatang.

© Instagram@timnasfutsal
Skuat Timnas Futsal. Copyright: Instagram@timnasfutsalSkuat Timnas Futsal.

Tuan rumah Thailand sendiri menelan kekalahan atas Irak dengan skor 7-3 di laga penentuan juara grup A, Sabtu (20/05/17). Hasil itu membuat Irak akan menghadapi Jepang yang berstatus sebagai runner-up grup B.

Dengan hasil ini, Indonesia yang berstatus juara grup akan menantang Thailand yang notabene sebagai runner up grup A. Sementara Jepang akan melawan Irak. Laga babak delapan besar ini akan berlangsung pada Senin (22/05/17) besok.