(VIDEO) Hebat! Begini Aksi Rio Haryanto di Ajang Triathlon

Minggu, 21 Mei 2017 09:35 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter@SahabatRio
Rio Haryanto saat mengikuti Bintan Triathlon 2017. Copyright: © Twitter@SahabatRio
Rio Haryanto saat mengikuti Bintan Triathlon 2017.

Mantan pembalap Formula 1 (F1), Rio Haryanto untuk pertama kalinya berlaga di ajang Triathlon 2017. Meski baru pertama kali, Rio berhasil menyentuh garis finish di urutan keempat dalam ajang tersebut.

Rio menjalani debutnya dalam kejuaraan Bintan Triathlon 2017 yang berlangsung di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Hasilnya pun sangat memuaskan karena mantan pembalap Manor Racing itu berhasil finish di urutan keempat untuk kategori grup.

Setelah menyentuh garis finish, Rio langsung mendapatkan medali dari pihak panitia. Ekspresi girang terlihat jelas diwajahnya. Meski demikian, Rio mengaku tidak puas.

"Berhasil finish keempat untuk kategori grup di triathlon pertama saya. Saya akan berlatih keras agar bisa lebih baik di event selanjutnya," ujarnya, dikutip INDOSPORT dari Instagram miliknya.

Triathlon adalah sebuah ajang yang menggabungkan tiga olahraga yang berbeda dan harus diselesaikan secara berurutan. Pada umumnya ketiga jenis olahraga dalam lomba Triathlon adalah renang, balap sepeda, dan balap lari.

Selain Rio, pembalap F1 yang pernah mengikuti ajang semacam ini adalah Jenson Button. Ia mengikuti berbagai ajang Triathlon setelah memutuskan untuk pensiun sejenak dari hingar-bingar dunia balap.