Vic Hermans Jadi Faktor Trengginasnya Timnas Futsal U-20

Senin, 22 Mei 2017 12:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Timnas Indonesia U-20 berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala AFC U-20 di Thailand. Skuat Garuda Muda melangkah ke babak tersebut dengan predikat juara Grup B.

Selama bermain di babak penyisihan, Ardiansyah Runtuboy dkk bermain statis dan sedikit berbeda dari biasanya. Timnas saat ini mulai berani bermain dengan pola 4-0 dan mulai meninggalkan 1-2-1.

Menanggapi permainan Timnas U-20, mantan pemain Timnas Futsal, Vennard Hutabarat menilai ada sosok penting di balik penampilan impresif Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa dengan Veve itu menilai pelatih Victor Jacobu Hermans menjadi pembeda Timnas. Tangan dingin pelatih asal Belanda itu membuat permainan pemain muda semakin cemerlang.

"Dengan datangnya coach Vic terlihat pembinaan sudah terlihat bagus. Anak-anak muda dilatih pelatih asing sehingga membuat mereka disiplin dan semangat," ucap Veve, Senin (22/05/17).

Veve melihat kedisplinan yang diterapkan Vic tepat sasaran. “Tim ini masih muda dan langsung dilatih oleh pelatih asing. Mereka jadi semangat dan disiplin, beda jika sudah senior, pasti akan lebih egois,” lanjut Veve yang juga mantan pemain Persija Jakarta era 1990-an.

Kini Veve berharap rasa semangat juang para pemain junior ini terus terasah. Terlebih di babak 8 besar ini menghadapi tuan rumah Thailand.

"Semoga para peman muda ini terus semangat. Meski menghadapi lawan yang cukup berat saya yakin mereka bisa asal jangan kalah mental," tandas Veve.