(VIDEO) Gunakan Jurus Karakter Animasi, Petinju Ini Sungkurkan Lawannya

Senin, 22 Mei 2017 18:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© rantsports.com
David Benavidez melakukan jurus yang sama dengan salah satu karakter animasi Jepang. Copyright: © rantsports.com
David Benavidez melakukan jurus yang sama dengan salah satu karakter animasi Jepang.

Pertarungan tinju, apapun levelnya, mulai dari amatir hingga profesional selalu menarik untuk disaksikan. Pasalnya, kita tidak akan pernah tahu petinju mana yang akan menang atau dengan cara bagaimana seorang petinju bisa menundukkan lawannya.

Contohnya seperti yang terjadi dalam pertarungan andara David Benavidez saat melawan Rogelio Medina dalam ajang Premier Boxing Championship pada Sabtu (20/05/17) lalu di Texas, Amerika Serikat.

Saat pertarungan sudah memasuki ronde kedelapan, Rogelio mulai terlihat lelah dan sedikit lengah untuk menjaga pertahanannya. Melihat kesempatan emas seperti itu, Benavidez tanpa pikir panjang langsung melepaskan pukulan cepat ke wajah lawannya.

Hebatnya, dalam video yang dilansir dari Rant Sports, Benavidez terlihat sedikitnya melepaskan delapan pukulan ke wajah Rogelio dalam kurun waktu satu detik saja.

Sekilas teknik pukulan yang dilakukan oleh Benavidez itu mengingatkan pada jurus yang dimiliki karakter Monkey D. Luffy dari serial animasi asal Jepang, One Piece. Dalam serial tersebut, Luffy memiliki jurus memukul yang cepat dalam waktu singkat ke arah lawan-lawannya yang dinamakan dengan gomu-gomu gatling.

Merasakan pukulan bertubi-tubi dari lawannya tersebut, Rogelio pun langsung tersungkur ke lantai ring dan Benavidez pun berhak mengklaim kemenangannya.