SEA Games 2017

Sebelum Tampil di SEA Games, Timnas Voli Putri Bertolak ke Negeri Sakura

Kamis, 25 Mei 2017 22:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Timnas Voli Putri Indonesia benar-benar mempersiapkan diri dengan serius untuk berlaga di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Bahkan sebelum berlaga di SEA Games, para srikandi voli terbaik Tanah Air akan bertolak ke Jepang.

Timnas Voli Putri Indonesia saat ini tengah menggelar Pelatnas untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2017. Mengambil tempat di Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat, sebanyak 18 atlet digembleng di bawah arahan pelatih Risco Herlambang.

Namun tampaknya para pevoli putri Indonesia tak hanya berlatih di Pelatnas saja. Namun mereka juga akan berlaga di Jepang bulan Juni mendatang

© Zainal Hasan/Indosport
Pelatnas timnas voli putri indonesia Copyright: Zainal Hasan/IndosportPara pemain Timnas Voli Putri Indonesia akan berlatih ke Jepang.

“Di Jepang nanti, mereka akan sparing melawan klub-klub lokal untuk tambah jam terbang,” jelas Rudi Iskandar selaku manajer tim putri.

Dengan diadakannya try out tambahan tersebut, ia berharap dapat membentuk mental bertanding para pemainnnya, khususnya bagi beberapa pemain muda. Ia juga ingin membangkitkan rasa nasionalisme sejak dini kepada timnya.

“Saya tekankan kepada tim pelatih dan anak-anak kalau SEA Games ini levelnya lebih tinggi dari Proliga. Mereka ini bawa nama Indonesia. Jangan sampai bermain seadanya dan hanya jadi tim hiburan bila bermain di SEA Games,” tegasnya.