Wow, Ibrahimovic Ternyata Nyaris Jadi Petarung MMA

Jumat, 26 Mei 2017 05:38 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Salah seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Alex Gustafsson membuat sebuah pengakuan mengejutkan. Menurutnya, Zlatan Ibrahimovic sempat memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari MMA.

Pada 2015, penyerang tangguh asal Swedia tersebut memang sempat mengaku ingin menjadi petarung MMA di Octagon. Namun, ayahnya tidak setuju dan memintanya belajar hukum.

Bukan menjadi seorang pengacara, Ibrahimovic justru menjadi pemain sepakbola. Gustafsson sama sekali tidak terkejut dengan kesuksesan pemain berusia 35 tahun itu.

“Saya tidak terkejut. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan dia sudah memperlihatkan kemampuannya di Manchester United. Dia orang yang kuat dan seorang petarung juga,” katanya.

© nofootynolife
Zlatan Ibrahimovic saat berlatih Taekwondo. Copyright: nofootynolifeZlatan Ibrahimovic saat berlatih taekwondo.

Selain menjadi pemain sepakbola, Ibrahimovic juga memiliki kemampuan bela diri taekwondo. Apakah top skor Setan Merah itu bisa bertarung di Ultimate Fighting Championship (UFC)?

“Ibrahimovic saat ini seorang pemain sepakbola dan itu yang dilakukannya. Namun, dia seorang yang sangat tangguh, tinggi, dan petarung di lapangan. Jadi, mungkin saja iya,” kata Gustafsson.

“Saya belum pernah berbicara dengannya. Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi petarung MMA, tapi saya berharap dia melakukannya,” sambungnya.